Thursday, March 26, 2020

Pandemi Corona Alfamart Tetap Buka, Ini Upaya Manajemen PT. SAT Melindungi Konsumen dan Karyawan

Arief

Status Terbaru

  • Permohonan maaf

    Arief Rahmat Pamungkas memohon maaf kepada siapapun yang pernah merasa tersakiti oleh Saya. Semoga Anda berkenan memaafkan semua kesalahan dan kekhilafan Saya. Terima kasih
  • Permohonan Doa

    Semoga semua dosa-dosa semasa Kang Arief Rahmat Pamungkas hidup diampuni oleh Allah SWT, dan diterima amal ibadahnya, aaamiiin.. Terima kasih telah mendo'akan dan mengaminkan.

Karir

  • 2009 - Magang

    Announcer
    C Radio 88.7 FM
    Kota Banjar
  • 2010 - Kontrak

    Pramuniaga
    Ria Busana Grup
    Kota Bandung
  • 2010-2013 (Mandiri)

    Wiraswasta
    Arief Pulsa
    Kota Bandung
  • 2013 - Sekarang (Tetap)

    Staff Cashier Collection
    Finance Accounting
    PT. SAT, Tbk
    Balaraja - Tangerang

Project

Foto Arief

Contact Arief

Anda punya penawaran kerja sama?
Mau kegiatan komunitas, organisasi, atau berita di daerah Anda muncul di hasil pencarian Google? Kirim artikel ke www.a-arief.com - GRATIS!

Panduan - Kirim Tulisan

Gratis aplikasi www.a-arief.com di smartphone tanpa install :

  • Buka www.a-arief.com menggunakan Google Chrome dari smartphone Anda.
  • Klik tanda 3 titik di pojok kanan atas Google Chrome
  • Cara pertama klik bookmark atau CTRL+D (Google chrome di PC).
  • Cara kedua centang "Tambahkan ke layar utama" (Google chrome di mobile : hp/smartphone).
  • Untuk membaca artikel-artikel dari www.a-arief.com tinggal klik aplikasi www.a-arief.com dari layar utama smartphone Anda.





Ditengah meningkatnya wabah Corona yang sudah ditetapkan sebagai pandemi, Alfamart tetap buka untuk melayani masyarakat. Bagaimana cara manajemen Alfamart melindungi konsumen dan karyawan?


Toko, office dan warehouse Alfamart tetap buka. Beberapa karyawan Alfamart di beberapa divisi sudah ada yang menerapkan work from home (WFH) sesuai rekomendasi pemerintah. Hanya saja, karyawan bagian operasional seperti warehouse dan toko tidak mungkin bisa menerapkan sistem kerja jarak jauh (dari rumah).

Sub Menu Utama

Alfamart buka normal


Alfamart tetap buka meskipun di beberapa wilayah Indonesia sedang menghadapi pandemi Corona luar biasa untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari masyarakat. Jam operasional Alfamart tetap berlaku seperti biasa. Jika ada perubahan jam operasional, akan terpampang di pintu masuk toko-toko Alfamart. Kebijakan Alfamart tetap membuka toko sampai ada informasi dan arahan lebih lanjut dari otoritas yang berwenang (Pemerintah).

Alfamart edukasi karyawan


Foto : Instagram @alfamartgemabudaya_bali

Di kantor head office maupun semua kantor cabang, Alfamart telah menyediakan hand sanitizer dan pengecekan suhu tubuh karyawan saat memasuki tempat kerja.

Foto : Instagram @alfamartgemabudaya_semarrang

Untuk melindungi kurang lebih total 100.000 karyawan Alfamart di seluruh Indonesia dari covid-19, Alfamart juga telah mengeluarkan protokol dengan judul "Panduan Alfa Group Ritel untuk Covid-19".

Alfamart lindungi konsumen

Foto : Instagram @yunitaf22

Untuk konsumen yang akan berbelanja di Alfamart dianjurkan untuk membuka pintu toko menggunakan siku, bahu maupun anggota badan lainnya selain telapak tangan. Hal ini untuk menghindari potensi penularan virus covid-19 melalui telapak tangan yang rentan memegang wajah tanpa di sengaja. Selain itu, Alfamart mematuhi imbauan dari Pemerintah tentang pembatasan penjualan beberapa bahan pokok untuk meminimalisir kelangkaan stok.

Foto : Instagram @heris_r

Item produk yang dibatasi per konsumen per struk belanja selama Pandemi Covid-19 di Indonesia :
  • Beras maksimal 10 Kg
  • Gula maksimal 2 Kg
  • Minyak Goreng maksimal 4 liter
  • Mie Instan maskimal 2 dus (80 pcs).

Toko-toko Alfamart juga menerapkan kebijakan social distancing dalam rangka mengikuti anjuran Pemerintah untuk meredam penyebaran virus Covid-19 di Indonesia.

Foto : Instagram @riza.amartha08

Alfamart juga menyampaikan permohonan maaf atas dibatalkannya program mudik asik Alfamart tahun 2020 karena masa tanggap darurat pandemi Covid-19 di Indonesia.

Foto : Instagram @alfamart